Sunday, November 18, 2007

a glimpse on what we've been through.

an old writing, written when we were still in melbourne...
a summary on what we've been through since we came to melbourne on dec 05 to sept 06..
enjoy..

A glimpse on what we’ve been through.
Ternyata udah hampir setaun kita bertiga terdampar di negeri ini, bener2 ngga kerasa. Ngejalanin hari2nya sih rasanya beraaaaat banget.. tapi kok ya ngga kerasa ya?
Ekos udah semester kedua, padahal rasanya baru kemaren gue ngelepas dia berangkat, ditinggal 3 bulan dulu, jadi single parent untuk sementara, sampai akhirnya desember taun lalu gue n kaka nyusul dia kesini. Kaya baru kemaren gue dijemput di airport, kaka terbengong bengong ngeliat ayahnya kurus berat, akhirnya sampai di rumah kosong yang akan gue tinggali untuk sekitar 1,5 taun ke depan, yang sekarang malah udah penuh mainan, buku dan kertas2 bertebaran.
Gue masih inget banget betapa bencinya gue ngeliat kamar mandinya, yang wc nya terpisah sama kamar mandi utama, tanpa lubang air dan keran (huaaa), ngeliat lingkungannya yang ngga kaya di luar negeri (daerah imigran bo), ngeliat bentuk rumah yang berlorong2 gelap..
Pfiuuuh sama sekali ngga seperti yang gue bayangin. Rumahnya agak terlalu besar untuk kita bertiga, yang pastinya mengganggu gue banget, karena gue adalah seorang penakut sejati. Hehehe. Seriously. Ketakutan terbesar gue adalah being alone, and loneliness. Not to forget their close relatives such as; dark, night raining, supernatural experiences, being alone at night, and huge responsibility. Ha? Wait a minute, yang terakhir kayanya musti bikin chapter sendiri deh ya, hehehe..
Definitely itu hal paling penting yang gue pelajari disini.. ya itu.. facing my greatest fear.
Gue juga masih inget banget kata2 yang gue ulang-ulang dalam hati waktu itu…
“inget, ini hanya liburan yang panjaaaaaang banget..”
Dan emang bener panjang. Haha.
Dan udah banyak juga yang terjadi. Secara mengagetkan gue expecting lagi. Sehingga planning musti berubah semua, ngikutin hormon gue. Hehe.
Setelah beberapa kali interview dan hamper diterima, gue jadi batal mendulang dollar disini. J
Not just that, kaka changed a lot setelah kita berdua ber inisiatif untuk masukin dia ke child care. Setelah 3 minggu child care, dia berubah. Jadi penakut, sering tantrum, pemarah, less sociable gitu lah. Kita berhentiin segera, karena toh gue ngga jadi kerja, but it’s too late. Impact lain, dia jadi luar biasa susah makan, dan jadi penakut banget.
Lagi bingung n stress karena kaka, gue malah kumat maag nya. Bener2 kumat parah.
Baru kali itu gue ngerasa hopeless banget. Sakit yang ngga ketulungan, sampai muntah2, mana gue cuma berdua di rumah sama kaka. Semua musti dikerjain sendiri, padahal gue setengah mati kesakitan.
Alhamdullilah banget.. gue ketemu sama orang yang baik banget, di saat yang bener2 tepat. She was just like an angel. Gue kenalan di pinggir jalan, namanya mbak anna, rumahnya ternyata deket banget sama gue. Saat gue sakit itu, dia ngurusin gue, beliin gue biscuit marie naik sepeda, mijitin gue. Luar biasa banget. Rasanya sampai sekarang I can’t thank her enough. Sedihnya tanggal 1 september kemaren dia back for good ke jogja. And it really broke my heart.
Pheeeew..
That was one of the downs.. haha.. this sure feels like a very long roller coaster ride.
But anyway..
I actually met some really nice people here.
Alhamdullilah dengan perjuangan, gue dah dapet komunitas kecil2an.. kaka juga dah dapet temen main.
Kita berdua dah punya tempat buat katarsisan bernama.. LIBRARY!
Dan setengah mati gue n ekos berjuang supaya kaka bisa berani lagi. Sekarang pelan pelan mulai ada kemajuan.
Sehabis story telling, ada activity di library, dan biasanya kaka semangat banget untuk ikutan. We are so proud of him.
Sekarang, kehamilan gue udah mau 8 bulan, kaka udah 2 tahun 2 bulan. Kita udah ngelewatin 1x bday ekos, 1x bday gue, 1x bday kaka, and 1x anniversary ke3 yang kita bener2 lupa sampe sepupu gue nelpon untuk ngucapin congrats seminggu setelahnya...
At least we survived this far. J
Life is truly God’s mystery. I understand that now. We’ve been through a lot here, and yet there’s still a whole lot more to come.

Melbourne. 100906.

No comments: