Sunday, November 25, 2007

Brothers and sisters.

I really love this new series on star world. Even though I’ve watched the whole complete first season when I was still in Melbourne. Jadi meskipun nonton ulang season pertama, tetap seru buat gue.

Ceritanya seputar keluarga Walker. The tipical all American family. Kedua orang tuanya, tampak harmonis. Kelima anaknya meski sering terlibat keributan biasa ala siblings, tapi tetap tampak over all happy with each other.
Masalah bermula dari kematian sang ayah, yang kemudian membuka rahasia-rahasia besar dalam keluarga yang berpotensi untuk menghancurkan mereka.

Yang bikin gue jatuh cinta dengan serial ini, adalah hubungan antar siblings nya. Juga hubungan mereka dengan sang ibu, Nora Walker. Lugas, nyelekit. Jujur, penuh keterbukaan, dan juga kasih sayang. In the end of each series, meski pada seri itu masalah datang bertubi-tubi, dan after all those tears, tetap mereka selalu bisa menyelesaikan masalah yang ada diantara mereka. Seri itu selalu ditutup dengan ‘kehangatan’ khas keluarga itu. Kehangatan yang tersembunyi dibalik sarkastisme, semuanya tanpa kepalsuan. Serba apa adanya.

Kenapa gue adore banget hubungan siblings kaya keluarga Walker ini, because it’s one of my childhood dreams. I have no experience in sibling relationships. I am an only child. So sadly enough, I don’t know what it felt like to have that many siblings. Gue ga tau rasanya gimana berantem sama kakak atau adek , terus at the end of the day, you could just kiss and make up. And the same thing could happen the next day. Kalau buat gue, having a conflict with other people means that you have to beware of that person. The main thing is that if someone hurts you once, shame on them. But if they hurt you twice, then shame on us. Because we should’ve known better. Seharusnya kita punya penjagaan diri supaya ngga sampai disakitin lagi, and one more thing, it’s really hard for us to learn how to forgive and forget. Karena kalau kita berkonflik dengan orang lain, kita ngga pernah dipaksa untuk kiss and make up. Well, maybe sometimes at school. Tapi kalau gue ngga lakukan dengan hati, terkadang masalah dibawa ke rumah. Dan diinget terus. Entah sampai kapan. Toh kita ngga harus share the rest of our lives dengan orang tadi yang punya konflik sama kita kan?
Hmm.. that’s not very nice isn’t it…
But that’s how things have been working for me.

So now you see, kenapa gue sangat menikmati seri ini, menikmati semua kejujuran, keributan yang dibuat oleh keluarga Walker. Karena semuanya sama persis dengan apa yang gue bayangkan selama ini. Sama persis dengan apa yang biasa gue khayalkan, bagaimana rasanya punya sibling..
How does it feels to have brothers and sisters..

thank god, now i'm blessed with two gorgeous boys, and one more (no idea about the sex) on the way.. so without no experience with any siblings, i'm raising siblings myself..
how excited!


Jakarta.
22.11.07

No comments: